Lantai Kayu Parket Untuk Rumah Anda

Lantai Kayu Parket Untuk Rumah Anda

Pada dasarnya, lantai parket terdiri dari potongan-potongan kayu kecil bergabung bersama untuk membentuk berbagai jenis pola geometris. Potongan-potongan kayu kecil ini diletakkan di atas kayu lunak untuk menjaga permukaan yang rata. Setelah proses penggabungan potongan-potongan kayu ini, hasil akhir akan menciptakan desain yang unik di lantai yang menambahkan keindahan artistik ke lantai.

Dengan desain unik yang dibuat dengan lantai kayu parket ini, banyak pemilik rumah mulai menyukai berinvestasi di dalamnya.

Lantai parket kayu dianggap sebagai seni dengan tujuan menciptakan jenis lain dari figur geometris untuk desain. Proses menggabungkan potongan bersama-sama dapat dilakukan secara manual atau melalui penggunaan mesin yang dimaksudkan untuk tujuan tersebut. Prosesnya mirip dengan pemasangan lantai ubin. Hanya berbeda dalam bahan yang digunakan karena lantai kayu parket menggunakan kayu lunak.

Instalasi sederhana jika Anda tahu prosedur yang tepat. Tetapi jika Anda berpikir Anda tidak dapat melakukannya, disarankan untuk merekrut pekerja profesional yang dapat memasangkannya untuk Anda, sehingga Anda tidak akan membuang-buang uang dan waktu.

Setelah lantai kayu parket dipasang dengan benar, periksa dengan seksama dan pastikan tidak ada celah di permukaan mana pun. Kesenjangan dapat menyebabkan wraping di masa depan. Penting juga bahwa Anda harus belajar bagaimana cara merawat investasi Anda untuk mencegahnya dari kerusakan apa pun.

Sama seperti di lantai kayu, hindari cairan apa pun di permukaan parket. Jika ada tumpahan, segera bersihkan cairan dengan lap atau kain pel yang sedikit basah. Hindari menyeret benda atau perabotan apa pun di lantai karena akan meninggalkan goresan yang serius dan bahkan mungkin akan mengelupas permukaannya.

Membersihkan lantai jenis ini cukup mudah dengan penggosok lantai yang tepat dan kain katun. Pastikan untuk menggunakan larutan pembersih yang khusus dibuat untuk lantai kayu. Menggunakan larutan pembersih yang tidak dimaksudkan untuk lantai kayu dapat menyebabkan noda dan kerusakan, karena reaksi kimia. Secara teratur bersihkan kotoran dan debu untuk menjaga permukaan parket halus serta membuatnya selalu terlihat baru.

Saat menggunakan penyedot debu, berhati-hatilah untuk tidak berlebihan melakukannya, karena akan aus habis. Jika ada goresan yang terlihat di lantai kayu parket Anda, Anda dapat menggunakan tongkat sentuh yang biasanya terbuat dari lilin untuk mencocokkan warna area yang tergores. Gunakan pisau dempul untuk menghilangkan bagian yang berlebih, lalu gosokkan area yang dirawat.

Anda juga dapat menggunakan penanda yang mengandung noda kayu yang dapat Anda beli di perangkat keras lokal Anda. Spidol ini dapat digunakan untuk menyembuhkan goresan di setiap area lantai kayu parket Anda.

Jika ada kerusakan parah dengan lantai kayu parket Anda, Anda dapat memperlakukan area itu sendiri. Gunakan selotip di sekitar area yang rusak, lalu gunakan kertas amplas halus dan amplas bagian yang rusak. Setelah pengamplasan, mewarnai ulang area dan menerapkan hasil akhir yang baru.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*